COMPUTER CORNER SERVICE CENTER

_____________________________________________________________________________________________________

SERVICE MAC MACBOOK DAN SERVIS PANGGILAN KOMPUTER PC, LAPTOP, PRINTER DAN CCTV BALI


Melayani Servis Panggilan, Service Komputer PC, Laptop, Mac, Printer dan CCTV di Bali

Melayani Servis dan Upgrade Komputer PC dan Laptop Panggilan

Melayani Servis dan Refill Printer Panggilan

Melayani Servis CCTV Panggilan

Melayani Servis Mac / MacOS / OSX

Menangani segala kerusakan

Dengan dukungan teknisi – teknisi TERBAIK yang HANDAL, BERPENGALAMAN dan TERPERCAYA


Segera Hubungi kami untuk semua permasalahan Komputer PC, Laptop, Mac, Macbook, Printer dan CCTV Anda

HP/WA : 0812 - 4643 - 7077


atau Kunjungi Outlet Kami yang terdekat

COMPUTER CORNER

Jl. Ulun Carik No. 9

Tohpati - Kesiman Kertalangu, Denpasar - Bali

D-TECH COMPUTER

Rimo Trade Center Lt. III

Jl. Diponegoro Denpasar - Bali



Untuk Konsultasi Gratis mengenai Kerusakan dan Perbaikan serta Info Produk

Silahkan Invite/Follow/Add dan DM/Message/Inbox Akun Official Kami

INSTAGRAM

BaliServiceCenter (Kerusakan dan Perbaikan)

KomputerShop_Bali (Info Produk)


KEPUASAN ANDA adalah TUJUAN KAMI

Tutorial Pengertian Tethered, Untethered dan Semi-Tethered dalam Jailbreak


Pengertian Tethered, Untethered dan Semi-Tethered dalam Jailbreak


Dalam Artikel kali ini, kami akan berusaha sedikit menjelaskan beberapa pengertian yang sering kita temui dalam dunia jailbreak. Sehingga kita tidak salah memilih dalam menentukan jenis jailbreak yang akan kita lakukan pada iDevice kita.

Pengertian Jailbreak
Jailbreak merupakan suatu proses penghapusan atas pembatasan” yang telah dimasukkan oleh Apple pada setiap iOS yang diluncurkannya. Jailbreak dilakukan dengan cara memasukkan perubahan tertentu kedalam iOS yang ingin kita masukkan ke dalam iDevice kita, dengan jalan memasukkan custom kernel ke dalam iOS sehingga pengguna dapat masuk kedalam folder sistem utama iOS dan dapat merubah atau bahkan menambahkan ekstensi (plugin) tertentu sesuai dengan kebutuhan kita.
Pada intinya jailbreak diperlukan jika kita bermaksud untuk menjalankan perangkat lunak yang tidak resmi dari Apple. Namun yang perlu kita ketahui, bahwa Apple akan menghilangkan garansi jika kita menggunakan jailbreak pada iDevice yang bergaransi, meskipun sebenarnya di bawah pengawasan Digital Millennium Copyright Act, jailbreak pada Apple Device itu dinyatakan legal.

Tethered Jailbreak
Jailbreak ini merupakan jenis jailbreak yang belum sempurna. Dimana untuk menghidupkan iDevice yang telah kita jailbreak, diperlukan tool tertentu saat menjailbreak yang biasa disebut boot tethered untuk dapat mengaktifkan iDevice tersebut.
Pada dasarnya pada tethered jailbreak, iDevice harus selalu berada dalam keadaan hidup, karena jika iDevice sampai pada posisi ‘OFF’ atau restart yang dikarenakan oleh sebab apapun, kita tidak akan dapat mempergunakannya kembali tanpa menghubungkannya terlebih dahulu dengan komputer dan mengaktifkannya kembali dengan tool tertentu seperti boot tethered. iDevice akan berhenti pada logo Apple jika kita tidak menggunakan komputer saat menghidupkan iDevice kita.

Untethered Jailbreak
Jailbreak ini merupakan jenis jailbreak yang sempurna. Dimana iDevice akan tetap berfungsi secara normal saat kita harus mereboot iDevice kita.

Semi-Tethered Jailbreak
Jailbreak jenis ini merupakan kombinasi dari kedua jenis jailbreak sebelumnya. Dimana kita tidak lagi memerlukan komputer untuk dapat mengaktifkan kembali iDevice kita, namun setelah iDevice kembali aktif kita tidak akan bisa menggunakan beberapa aplikasi seperti safari atau aplikasi lain yang didownload dari cydia. Jailbreak Semi-Tethered baru mulai diperkenalkan setelah dirilisnya iOS 5

Setelah kita mengetahui pengertian dari masing” jenis jailbreak tersebut, tentu kita akan lebih memilih yang untethered sehingga saat iDevice kita kehabisan baterai dan saat kita perlu mereboot iDevice kita, tidak diperlukan lagi komputer dan tool tertentu untuk dapat mengaktifkannya kembali.

Semoga Artikel ini bermanfaat…!
Beritahu kami jika Anda membutuhkan Artikel mengenai Tutorial lainnya…!

Sumber : http://cydia.co.id

No comments: